Connect with us

Indonesia

Indonesia Taklukan Timor Leste 4 – 1 : Ganti Kiper Langkah Baik

Ernando Ari Sutaryadi berhasil menyelamat kan gawang Indonesia dari Tendangan Pinalti Timor Leste di menit ke-2

Indonesia Taklukan Timor Leste 4 - 1

Indonesia U23 Taklukan Timor Leste 4 – 1. Ernando Ari berhasil selamatkan gawang Indonesia dari Penalti

Indonesia U23 Taklukan Timor Leste 4 Р1 pada pegelaran Grup A Sepakbola Putra SEA Games 2021 Vietnam. Garuda Muda akhirnya dapat meraih poin penuh saat mengahadapi tim Timor Leste U-23. Pertandingan yang berlangsung di stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam 10 Mei 2022 menjadi permainan Timnas Indonesia setelah dipermalukan Vietnam 3 Р0. Dimainannya  Ernado Ari mengantikan Adi Satrio merupakan langkah yang berperan penting di laga ini.

Di awal pertandingan permainan baik dari kiper Indonesia U-23 Ernando Ari Sutaryadi berhasil menyelamat kan gawang Indonesia. Hadiah penalti untuk Timor Leste yang dieksekusi oleh Mauzinho berhasil di tepis sang penjaga gawang kelahiran Semarang ini. Crosing cantik dari Abmanyu berhasil di arah kan oleh Ridho ke depan gawang yang di sambut oleh Egy Maulana Vikri. Gol 1 – 0 untuk Timnas Indonesia U-23. Pertandingan berjalan tanpa tambahan gol selama babak pertama.

Di babak kedua Asnami Mangualam masuk menggantikan Ilham Rio Fahmi. Hal ini membantu membantu pertahanan Indonesia yang tampaknya cukup kewalahan di babak pertama. Egy Maulana Vikri juga di gantikan oleh Saddil Ramdani. Masuk menggatikan Egy, Saddil berhasil membuat peluang di menit ke-50 dari tendangan sudut yang masih berhasil di selaamtkan barisan pertahanan Timor Leste.

Berawal dari lemparan kedalam oleh Dewangga di menit ke-52. Witan Sulaean berhasil menambah keunggulan Garuda Muda 2 – 0 melaui sundulan manisnya di depan gawang lawan. Kombinasi dua pemain ini mebuahkan sebuah tembakan yang terarah setelah Witan berhasil memberi umpan yang di sambut tembakan keras dari luar kotak pinalti. Namun sayang tembakan tersbut masih bisa di tepis tim lawan.

Berawal dari umpan manis Dewangga berhasil di selesaikan oleh Witan dengan sangat baik, namun wasit meniupkan peluit tanda Witan melakukan Offside. Di menit ke -58 tendangan sudut Abimanyu yang berhasil di tahan pemain belakang lawan bergerak bebas. Sang kapten Garuda Muda Fachruddin tidak menyia-yiakannya dan dengan sudulan terarah berhasil membuat Indonesia unggul 3 – 0.

Di meni ke-69 Timor Leste berhasil memperkecil jarak ketertinggalan mereka melalui Mouzinho. Sprint kencangnya menyambut umpan terobosan dan mengangkat bola masih berhasil di tepis kiper Indonesia Ernando. Bola yang terlepas setelah di tepis langsung di manfaatkan oleh Mouzinho yang kali ini tanpa penjaga masuk ke gawang Indonesia dan gol 3 – 1.

Saddil memberi umpan tarik ke Witan yang berhasil menyempurnakannya dengan tembakan keras mengetarkan gawang lawan, gol 4 – 1 untuk Garuda Muda. Dimenit akhir pertandingan Timor Leste mendapatkan peluang yang baik melalui Gumario, tapi Kiper Garuda Muda berhasil mengantisipasinya dengan baik. Kepercayaan Shin Tae Yong yang memainkan Ernando di balas dengan penampilannya yang cemerlang.

 

 

Comments

More in Indonesia