Connect with us

Indonesia

Thailand Bungkam Indonesia 1 – 0 Ditambah 3 Kartu Merah

Gol Weerathep Pomphun yang mengetarkan gawang Timnas Indonesia U-23 pada babak tambahan mengubur impian Garuda Muda melaju ke final SEA Games 2021.

Thailand Bungkam Indonesia

Thailand Bungkam Indonesia

Thailand Bungkam Indonesia di ajang Semifinal SEA Games 2021 di Stadion Thien Truong, Kamis (19/5). Gol Weerathep Pomphun yang mengetarkan gawang Timnas Indonesia U-23 pada babak tambahan mengubur impian Garuda Muda melaju ke final SEA Games 2021.

Timnas harus bermain tanpa Asnawi yang tidak bisa bermain karena akumulasi kartu kuning. Diawal permainan sebenarnya timnas bermain mendominasi pertandingan ini. Di menit ke-2 tendangan bebas Marc Klok nyaris menjebol gawang Thailand U-23. Indonesia yang sebenarnya memiliki beberapa peluang emas namun belum berhasil di sempurnakan oleh Garuda Muda. Di menit ke-25 Timnas Thailand mendapat peluang emas melalui tembakan Benjamin Davis dari luar kotak pinalti. Beruntung kesigapan Ernando Ari berhasil menepis tendangan tersebut.

Di menit ke-37 Indonesia kembali mendapatkan peluang untuk memecah kebuntuhan melalui assist dari Egy Maulanan fikri namun sundulan Rizky Ridho masih melenceng dari gawang lawan. Pada menit ke-45 Marc Klok kembali menunjukan keahlian tendangan bola mati nya, sayang mistar gawang berhasil menghalau bola untuk menembus gawang Timnas Thailand U-23.

Baru saja memasuki babak kedua gawang Timnas Indonesia U-23 mendapatkan serangan yang sangat berbahaya, untungnya tendangan dari Ekanit Panya masih sedikit melenceng dari gawang Indonesia. Menit ke-58 Maselino Ferdinan mendapatkan kartu kuning setelah melanggar keras Ben Davis. Saddil Ramdani dan Syahrian Abimanyu masuk di meni ke-64 untuk menggantikan Witan Sualeman dan Marselino Ferdianan. Hal ini membuat tempo serangan Garuda Muda meningkat kembali.

Baru bermain 2 menit Saddil Ramdani mendapatkan kartu kuning usai melakukan pelanggaran keras kepada Airfan Doloh. Beberapa peluang Indonesia masih belum berhasil di maksimalkan. Tendangan Bebas Syahrian Abimanyu di menit ke-71 masih berhasil di selamatkan kiper Timnas Thailand U-23. Di menit ke-73 umpan manis Abimanyu belum berhasil di sempurnakan oleh Kambuaya. Di menit ke-78 sundulan Marc Klok memanfaatkan kemelut di depan gawang Thailand masih berhasil di tepis oleh kiper Thailand Kawin Thamsatchanan.

Thailand Bungkam Indonesia 1 - 0

Dimenit ke-87 umpan terobosan dari kaki Saddil Ramdani berhasil di kontrol oleh Egy Maulana Vikri namum sangat di sayangkan tendangan Egy belum cukup keras dan berhasil di amankan kiper lawan. Pertandingan babak ke-2 selesai dengan skor 0 – 0.

Lima menit setelah babak tambahan Thailand berhasil mengetarkan gawang Timnas Indonesia melalui Weerathep Pomphun. Umpan manis dari Ben Davis berhasil dimaksimalkan Weerathep Pomphun melalui tendangan kaki kanannya.

Tertingal satu gol Indonesia mencoba bangkit dari keterpurukan. Di akhir Рakhir pertandingan drama terjadi, pemain kedua tim ricuh. Wasit pun mengeluarkan  kartu merah untuk tiga pemain Indonesia Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, dan Rifza Andika dan satu kartu merah untuk pemain Thailand William Gabriel. Namun setelah 2 x 15 menit Indonesia belum berhasil menyamakan kedudukan. Thailand Bungkam Indonesia 1 Р0 dan menghapus harapan Tim Garuda Muda untuk mendapatkan Medali Emas SEA Games 2021.

 

 

 

Comments

More in Indonesia