Connect with us

Internasional

Kalahkan Thailand, Malaysia Lebih Baik Dari Indonesia?

Kalahkan Thailand, Malaysia bermain luar biasa menghadapi salah satu tim kuat Asia Tenggara Thailand 2 – 1 pada perhelatan grup B Sepak Bola Putra SEA Games.

Pelatih Malaysia Brad Maloney menurunkan tiga penyerang Luqman Hakim Shamsudin, Nik Akif Syahiran dan Danial Asri yang bekerja dengan luar biasa.

Namun Tim Gajah Perang berhasil merebut keunggulan melawan Malaysia pada menit ke-33 ketika Patrik Gustavsson memanfaatkan kesalahan pertahanan untuk mencetak gol. Peraih medali emas Sea Games 2009 dan 2011 itu, melakukan dua kali tembakan ke gawang yang gagal pada menit ke-39 dan ke-41.

Namun keadaan berbalik untuk Malaysia setelah pemain Thailand Jonathan Khemdee terkena kartu merah pada menit ke-42 karena serangan keras kepada Syahir Bashah. Mengantisipasi hal itu pelatih Thailand melakukan pergantian pemain untuk meperkuat lini belakang mereka.

Pertukaran pemain itu tampak nya tidak menimbulkan hasil yang signifikan. Malaysia berhasil mencuri gol dari Thailand di menit ke-61 melalui Danial yang berhasil memanfaatkan permainan cantik dari Ajmal Mahadi. Membuat skor menjadi seri 1 Р1. Benturan keras antara kedua tim mengakibatkan salaah satu pemain Malaysia  Azmi Murad harus dilarikan ke rumah sakit.

Malaysia melakukan pergantian 3 pemain untuk menutup ruang yang di tinggalkan oleh pemain tersebut. Tepat sebelum peluit panjang berbunyi, Azfar pemain pengganti Luqman berhasil memanfaatkan kesalahan pertahanan Thailand dan dengan tenang memasukkan bola ke gawang. Gol 2 – 1, gol di masa tambahan waktu membuat sang pemain berusia 22 tahun itu berhasim membuatnya menjadi pahlawan tim harimau. Thailand yang merupakan juara 16 kali SEA Games tampaknya malam ini harus mengakui kegarangan harimau pada laga malam ini.

Di pertandingan lain Singapura bermain imbang saat melawan Laos pada perhelatan grup B Sepak Bola Putra SEA Games. Pada pertandingan lainnya di Group A Myanmar berhasil menaklukan Timor Leste 2 – 0. Sedangkan Filipina berhasil menahan imbang Vietnam 0 – 0. Hal ini membuat Indonesia berada di posisi ke 4 di klasemen sementara dengan perolehan 0 Point dan defisit 3 gol. Nampaknya Tim Garuda Muda harus bermain jauh lebih baik lagi jika ingin mimpi meraih mendali emas bisa tergapai. Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada 10 Mei 2022 mendatang.

Comments

More in Internasional